Minggu, 20 Mei 2012

Sheila On 7 Merasa Kalah Saing dengan Boyband

Sheila On 7 Merasa Kalah Saing dengan Boyband

 

Fenomena munculnya boyband di tanah air seperti SMASH tak luput dari perhatian para personil Sheila On 7. Sebagai sesama seniman, grup musik asal Kota Gudeg, Yogyakarta itu mendukung kiprah mereka. Tetapi, di satu sisi, grup band ini merasa tersaingi dengan para boyaband tersebut.

"Jelaslah tersaingi. Masalah ganteng sih iya (kalah), gantengan mereka. Cuma masalah musik dan kualitas, mereka jauhlah dibanding kami," kata gitaris Sheila On 7, Erros saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 15 April 2011.

''Mereka harus belajar puluhan tahun dulu," timpal Duta, sang vokalis.

Band yang populer lewat lagu 'Sephia' ini mengimbau para musisi yang tergabung dalam grup boyband itu juga memperhatikan keseimbangan bermusik. Jangan sampai, hanya menonjolkan tampilan di video rekaman atau albumnya saja.

"Kualitas harus diimbangi dengan tanggung jawab saat dia tampil live. Karena kalau di album bisa diakalin," jelas Erros.

Para personil band yang terdiri atas empat orang ini yakin boyband itu dibentuk secara matang oleh para produsernya. Ia lantas memberi contoh grup serupa di luar negeri yang menurutnya sangat bagus kualitas produksinya.

"Seperti David Foster, dia bikin boyband itu bener-bener karya seni yang bagus. Semoga bisa menjadi acuan di Indonesia,'' ujarnya. ''Bahwa boyband kebanyakan, dia di-create dan meng-create-nya juga bukan asal-asalan,'' tambahnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar